Senin, 23 April 2012

Masa Muda dan Panggilan Hidup


Seorang muda harus mengerti apa panggilan hidupnya. Sangat disayangkan apabila seorang pemuda mengetahui siapa wanita yang harus ia cintai tetapi ia tidak mengetahui apa panggilan hidup pribadinya. Panggilan hidup sedemikian pentingnya sehingga tidak seharusnya seorang pria mencari pasangan hidup bila ia belum menemukan apa panggilan hidupnya.
Masa muda bukanlah masa dimana kita hanya perlu mencari “siapa yang akan kupilih untuk menjadi pasanganku.” Tetapi masa muda adalah saat dimana engkau harus memikirkan arti hidupmu. Betapa kasihannya seorang muda yang berpenampilan menarik, ganteng, borjuis, wangi, tetapi tidak pernah menangisi arti hidupnya. Orang yang tidak pernah menangisi makna hidupnya hanya akan ditangsi oleh orang lain, pertama-tama oleh orang tuanya (bila orang tuanya beres), kemudian kalayak ramai akan menangisi dia untuk kemudian menertawakan dia.
Masa muda bukanlah masa untuk bersenan-senang! Masa muda adalah masa untuk engkau menemukan siapa dirimu! Siapakah dirimu? Apakah engkau sudah mengenal dirimu? Apakah engkau mengerti apa arti hidupmu? Apakah engu tahu mengapa Tuhan mencipta engkau dan menempatkan engkau disini?
Mengetahui apa panggilan Tuhan bagi hidupmu adalah lebih utama dan lebih dahulu sebelum engkau mencari pasangan hidup. Bila engkau memberlakukan rumus ini secara terbalik, engkau hanya akan menemukan pasangan yang salah yang nantinya tidak akan pernah mendukung engkau di dalam mandat yang Tuhan percayakan kepadamu! Panggilan hidup bukanlah : apa yang kau senangi untuk kau lakukan! Justru panggilan hidup adalah: apa yang tidak kau senangi untuk kau lakukan namun engkau tahu bahwa Tuhan menginginkan saudara untuk melakukan hal itu.
Kiranya Tuhan menuntun hidup saudara semakin rindu memikirkan kehendak Tuhan dan menjalankannya dalam kehidupan anda. Immanuel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar