Senin, 23 April 2012

Panggilan Hidup dan Kegelisahan

Siapa bilang: gelisah itu tidak perlu? Siapa bilang: orang yang gelisah adalah orang yang belum mapan? Siapa bilang: gelisah tak seharusnya terjadi dalam diri orang kristen? Justru orang yang tidak pernah gelisah tidak akan mengerjakan pekerjaan Tuhan! Justru orang yang selalu aman, tenang dan damai akan sangat sulit untuk diakai oleh Tuhan!
Saya tidak mengatakan bahwa orang yang Phlegmatik akan sulit dipakai Tuhan, tetapi seringkali Tuhan justru memakai mereka yang memiliki hati yang gelisah! Siapakah Martin Luther? Siapakah Augustinus? Siapakah Stephen Tong? Mereka adalah orang yang gelisah bagi pekerjaan Tuhan.
Apakah anda memiliki kegelisahan akan pekerjaan Tuhan? atau apakah anda hanya gelisah bila status quo anda diganggu?
Bekerjalah dalam kegelisahan yang suci! Gelisahkanlah hati yang tidak pernah gelisah bagi Tuhan! Karena seringkali dimana gelisah mu, disitulah panggilan hidupmu!
Engkau ingin mengetahui apa panggilan hidupmu? Tanyalah pada dirimu: dalam hal / aspek apakah aku gelisah (tidak rela / tidak terima) bila kebenaran Tuhan dipermainkan? Kiranya Tuhan menjawab pergumulan hidup saudara. Soli Deo Gloria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar